Cara mengatasi Program yang tidak bisa di Pin ke Taskbar - IF Repair

Cara mengatasi Program yang tidak bisa di Pin ke Taskbar

Cara mengatasi Program yang tidak bisa di Pin ke Taskbar



Pengguna Windows 7, Windows 8 atau versi terbarunya, kini memeliki beberapa fitur yang lebih memudahkan pengguna untuk menjalankan sebuah sistem. Tak heran jika peminat sistem operasi Windows sangatlah banyak, karena sudah disuguhkan dengan fitur-fitur canggih didalamnya. Salah satunya kelebihan dari Windows 7, 8, dan versi terbarunya yaitu dapat Pin aplikasi program/shortcut yang ada di dekstop ke Taskbar. Sehingga dapat memudahkan anda untuk menjalankan suatu program yang menjadi favorit anda. Namun kadangkala ditemui komputer windows yang tidak dapat menge-Pin aplikasi yang ada di dekstop ke Taskbar. Ciri-cirinya tidak ada icon shortcut/tidak ada tanda panah di icon layar dekstop.

Jika kejadian ini menimpa anda jangan terlalu panik, dan jangan diinstal ulang lagi, karna hal tersebut tidak membahayakan komputer dan saya yakin anda bisa sendiri mengatasi tanpa bantuan orang lain untuk membetulkannya.

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan berbagi caranya kepada anda. Cara memperbaiki pin program ke Taskbar yang tidak berfungsi sangatlah mudah.

Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Masuk ke Run (Windows+R) lalu ketik "regedit".
  2. Pilih HKEY_CLASSES_ROOT  lalu cari "lnkfile"
  3. Jika sudah ketemu, Klik kanan New>String Value dan tulis dengan nama "IsShortcut"


  4. Kemudian Restart Komputer anda. 
  5. Selesaai..

Semoga Postingan ini bermanfaat untuk anda.
Load comments