Cara Menghapus Tanda Panah Shortcut di Dekstop Windows - IF Repair

Cara Menghapus Tanda Panah Shortcut di Dekstop Windows

Cara Menghapus Tanda Panah Shortcut di Dekstop Windows



Coba lihat icon-icon di Dekstop anda?
Seperti yang kita ketahui bersama pada tampilan default Desktop pada windows pasti kita melihat bahwa setiap icon-icon yang berada pada tampilan desktop semua adalah shortcut yang akan memudahkan kita menuju suatu aplikasi atau software tertentu yang sudah kita tentukan.

Apabila kita mencermati Shortcut yang ada pada desktop atau icon-icon yang tampil pada desktop, kita melihat ada tanda anak panah dibawah kiri pada setiap icon gambar dari masing-masing shortcut tersebut. Sebenarnya, tanda panah ini berfungsi untuk membedakan antara file asli dan file shortcut, tapi apabila menurut anda tanda anak panah tersebut mengganggu penampilan pada desktop anda maka hapuslah. Mungkin bagi anda yang mencari artikel ini merasa kurang nyaman dengan keberadaan tanda shortcut tersebut. Saya pun demikian, bagi saya tanda panah shortcut tersebut mengurangi keindahan desktop, sehingga saya lebih memilih menghilangkannya.

Untuk sebagian orang yang mementingkan tampilan, tentu ini sangat mengganggu dan mereka ingin membuangnya. Membuat icon shortcut desktop tampak bersih akan menambah menarik tampilan desktop anda.

Bagaimana...?? Apa anda ingin menghapusnya?
Jika Iya, Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Masuk ke Run (Windows+R) lalu ketik "regedit".
  2. Pilih HKEY_CLASSES_ROOT  lalu cari "lnkfile"
  3. Jika sudah ketemu, hapus/delete "IsShortcut"


  4. Kemudian Restart Komputer anda.
  5. Selesaai..

Semoga Postingan ini bermanfaat untuk anda.
Load comments